Latest Games :
Home » » LOMPAT KARET

LOMPAT KARET

Rabu, 09 Januari 2013 | 0 komentar


LOMPAT KARET


Lompat karet adalah sebuah permainan yang dahulu sering di mainkan oleh anak-anak di pedesaan. Cara memainkanya sangat mudah tentunya dan sekaligus dapat di jadikan untuk melatih otot” tubuh agar tetap lentur sehingga dapat melompat tinggi. Selain itu lompat tali atau lompat karet dapat juga dijadikan sarana olahraga tradisional yang juga dapat membuat tubuh kita bugar.
Adapun cara memainkanya sangat mudah yaitu, dengan dimainkan oleh sekitar 4 orang minimal, berarti satu kelompok berisi dua orang, dan yang kalah dapat giliran memegang tali. Dalam permainan ini lompatan” nya berfariasi yaitu :
-  Dimualai dari mulai mata kaki
-  trus dilanjutkan ke lutut
-  setelah lutut dilantjutkan sampai pinggang
-  dilanjutkan lagi ke dada
-  kemudian ke telinga, setelah itu ke kepala
-  jengkal, dalam artian diatas kepala di tambah satu jengkal
-  yang terakhir merdeka, Nah disini yang di maksud merdeka yaitu dengan mengankat tangan kita lurus ke atas lalu memegang talinya di ujung.
Begitulah seterusnya, namun dalam permainan ini apabila si pemain pada saat melakukan lompatan di daerah pinggang ke bawah menyenggol tali maka tim pemain klah dan di gantikan tim lain. Dan apabila sudah di atas pinggang pada saat melakukan lompatan menyentuh tali itu tidak masalah. Dikarnakan di level” yang segitu tinggi diberikan toleransi boleh menyenggol tali, karna sangat susah sekali melakukan lompatan setinggi itu tanpa menyentuh tali tersebut.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Alip Template | Mas Template
Copyright © 2011. kodok ijo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger